Printer Canon IP 1980



Anda pernah tahu Printer Canon IP 1980? apa mungkin anda bahkan memilikinya seperti saya. saya dulu membelinya di daerah Dinoyo, Malang, seharga Rp. 580.000. Itu menurut saya adalah Printer yang cukup tangguh, ternyata printer canon itu cukup awet, artinya catridenya tahan lama, ga taunya baru pertama saya isi ulang via injek, eh udah ga karu-karuan warnanya, kalo masalah mungkin salah ngisi warnanya, ga mungkin! soalnya saya sendiri mengisinya serta melubangi catridenya dibimbing oleh Teknisi Printer dari Century Komputer

yang merupakan tempat Prakerin saya selama 4 bulan lalu, jadi masalah itu sebenarnya ga mungkin terjadi. hehehe. Penggunaan printer ini juga sulit juga ternyata, baru saya isi ulang(refill red.), eh printer ini ternyata minta direset, saya pun minta cara mereset printer ini dengan sederhana, ternyata memang caranya cukup mudah begini caranya:
1. Tekan tombol power selama kuarng lebih 20 detik
2. Lalu cabut kabel powernya
3. Hidupkan kembali Printernya
4. Setelah itu tekan tombol powernya kembali selama 20 detik hingga mati kembali
5. Selesai dech. Maka Software akan mengenali printer anda sebagai printer baru, dan status level tintanya menjadi kosong. HEHEHE. Cukup nakalan sich!!!!!
Nah sekarang kita akan membahas masalah kekurangan dari Printer ini. Printer Canon IP 1980 merupakan salah satu produk dari Pabrikan Canon yang cukup mengecewaka kalau menurut saya, karena daya tahan katrijnya benar-benar mengecewakan. Baru diisi beberapa kali saja, hasil cetakannya sudah benar-benar hancur, kalau printer saya sekarang apabila digunakan untuk mencetak foto, maka hasilnya benar-benar jelek, warna hitamnya meluber kesana-kemari. JAdi saya punya saran jika anda memang memebeli Printer ini, sebainya anda ketika setelah membeli, langsung anda jadikan sistem infus saja, karena sistem infus sangat baik untuk printer canon, apalagi tipe 1980. ini memeng sesuai kenyataan di lapangan. Harga untuk menjadikan Printer ini menjadi sistem infus adalah sekitar rp. 250.000. Bagaimana? Murah kan, daripada anda berkali-kali membeli katrij baru yang harganya lebih mahal daripada spemasangan sistem infus ini. Terima kasih!!!!

0 komentar: